Berbagi Apa Yang Telah Kita Dapatkan

Dapatkan bitcoin gratis

CoinBulb
CoinBulb

Tuesday, October 29, 2013

Cara Root Samsung Galaxy Chat b5330 ICS/Jelly Bean dengan Benar.

12:48 PM By


Cara Root Samsung Galaxy Chat b5330 ICS/Jelly Bean dengan Benar.

Nah, sekali lagi saya melenceng dari dunia aman saya yaitu desain grafis, kali ini saya akan bagi2 tips untuk Root Galaxy Chat b5330, alasan saya memberikan tutor ini adalah karena saya sangat kesal dengan banyak sekali tutor yang yang menipu atau mungkin belum dites oleh penyebar tutor sebelumnya, atau mungkin juga ada beberapa step penting yang terlupa, saya sendiri adalah pengguna Samsung Galaxy Chat dengan Os Android 4.1.2 (Jelly Bean), dan saya telah membuktikan sendiri bahwa tutor ini berhasil, dan alasan kenapa saya bilang ini berhasil untuk Galaxy Chat b5330 ICS dan Jelly Bean sedangkan saya hanya punya yang Jelly bean adalah karna Video Tutorial yang saya lihat ini ditunjukan kepada Pengguna Galaxy Chat Versi ICS, saking frustasinya saya ikuti walau saya tau beda OS, tetapi hasil dari nekad itu ternyata berbuah Super User bersarang di Galaxy Chat Saya, kalau begitu dari pada pembaca marah karna saya kebanyakan curhat, ada baiknya kita langsung ke tkp gan.
1.      Alat Dan Bahan.
a.      PC
b.      Samsung Kies (walaupun tidak dipakai ada baiknya diinstall.)
c.       Kabel Data (usahakan yang bawaan dari samsungnya)
d.      Batre di atas 50% (waktu saya ngeRoot batre saya 75%)
e.      Galaxy Chat Root.Zip, Yang Saya Pakai Sudah Saya Upload Disini
f.        Bahan yang saya pakai untuk proses Root, odin dkk, sudah saya upload ulang ada Disini

2.      Cara Penyajian (mungkin Cara Eksekusi lebih bagus).
Harap Perhatikan Bagian demi Bagian, Kurang Atau Salah 1 saja Bisa berakibat gagalnya proses root, walaupun tidak ada kerusakan, mengulang2 proses ini cukup menguji emosi.

a.      Ekstrak File yang sudah di download tadi di PC. Kemudian jalankan Odin v3.07.
 
b.      Untuk File Galaxy Chat Root.Zip itu letakan di android kalian, taruh saja di luar folder pada External Sd Card.

c.       Matikan Handphone, Kemudian Hidupkan Lagi Dengan cara Menekan tombol VOLUME DOWN + POWER , mungkin dalam tutor lain disebutkan dengan tombol Home, namun saya hanya menekan 2 tombol itu saja dan berhasil, setelah masuk ke download mode, tekan tobol VOLUME UP. Jika Sudah Hubungkan ke Pc Dengan Kabel Data dan tunggu hingga terdetec.
 
d.      Jikan Sudah TerdetecAkan Ada Teks di bawah tulisa ID :COM pada Odin yang kalian buka, dalam kasus saya handphone langsung terdetec, jika handphone anda tidak conect, ulangi lagi atau install USB Driver. Dalam kotak message akan muncul tulisan ” <ID:0/008> Added!! “ (id tergantung dari handphone anda.)

e.      Pada Odin v3.07 ini, pastikan yang tercentang adalah AUTO REBOOT dan F.RESSET TIME saja (biasanya otomatis tercentang), selain itu jangan ditambah/dikurangi cntanganya.

f.        Pada kolom Files Download, Klik Tombol/Tulisan PDA.  Kemudian pilih File recovery.tar.md5 yang ada dalam file yang sudah saya upload tadi. Kemudian lihat kotak message dan tunggu hingga muncul tulisan dibawah ini.
  <OSM> Enter CS for MD5..
<OSM> Check MD5.. Do not unplug the cable..
<OSM> Please wait..
<OSM> recovery.tar.md5 is valid.
<OSM> Checking MD5 finished Sucessfully..
<OSM> Leave CS..

g.      Sekarang adalah langkah yang harus dilakukan dengan lumayan cepat, Klik tombol/tulisan Start Pada Odin dan lihat selalu ke layar Galaxy Chat Anda, Saat ada proses seperti Loading, Kemudian Handphone mati, Segera Tekan tombol VOLUME UP + POWER. Jika berhasil, maka tulisan di recovery mode akan berubah menjadi merah. Namun jika anda lambat atau Galaxy Chat hidup ke mode handphone normal, atau jika tulisan pada recovery mode berwarna Biru, itu berarti anda gagal, saya sarankan untuk mengulangi dari step A. 

h.      Oke, jika Sudah Berhasil, Sekarang pada posisi di Recovery Mode, pilih Aply Update from SD Card. Gunakan tombol volume untuk naik turun dan tombol home untuk Oke, Setelah itu di SD Card Pilih File Galaxy Chat Root.Zip dan tekan tombol Home kembali. Jika proses sudah selesai, pilih REBOOT NOW.

i.        Setelah Handpone Meresstar, Makan Akan Muncul Tulisan Bahwa Handphone Sedang Diupdate, jika seudah selesai maka Handphone otomatis kembali ke mode handphone normal, Setelah itu anda tinggal Mengecek di menu aplikasi Apakan Super User sudah Tertanan Di benak android anda atau belum. Jika Sudah, anda bisa mengakhiri stres karna mencoba berkali2 dan gagal, untuk video tutorial yang saya tonton ada disini, mungkin jika penjelasan saya blepetan dengan menonton video ini anda jadi bisa mengerti.


Sumber Video : http://www.youtube.com/watch?v=saJTtgjs9SA

1 comments:

Blog ini dipersembahkan Oleh:

Blog ini dipersembahkan Oleh: