Berbagi Apa Yang Telah Kita Dapatkan

Dapatkan bitcoin gratis

CoinBulb
CoinBulb

Sunday, November 3, 2013

Membuat Foto jadi Semi Typhography.

1:30 AM By


    
Ibarat kata pepatah “Sepandai pandai tupai melompat, dua tiga pulau terlampaui”. . . .
Sampai saat anda membaca artikel ini, saya masih belum tahu kenapa membuat kata kata diatas sebagai pembuka. skip aja ya, sekarang mendingan langsung ke TKP.

Pertama Siapkan Layer Dengan Ukuran yang menurut anda sesuai, Disini Saya menyesuaikan besarnya resolusi foto yang saya pakai, agar tidak pecah saya pakai ukuran 20x20cm

Jika Sudah, Masukan Foto yang ingin Anda buat typhographinya, disini saya sarankan fotonya sudah jadi (maksudnya Sudah Siap Pakai.), sebagai contoh, seperti biasa saya mnggunakan sesuatu yang berhubungan dengan saya, saya menggunakan foto Dwayne “The Batoks” Jhonson. hehe jangan komentari fotonya, liat aja tutor dan caranya, Sesuaikan Ukuran dan Posisinya.

Nah, karna saya ingin bacgroundya Hitam, Jadi saya ubah menjadi hitam dengan Paint Bucket Tool. Jika Anda tidak suka hitam, bisa menggunakan warna lainya, atau jika tidak ingin merubah, abaikan saja step yang ini.

Langkah Selanjutnya Buat new Layer, Kemudian Buat Beberapa tulisan hingga menutupi Seluruh Bagian Foto, Bisa Menggunakan Type text tool atau Brush Tool dengan kuas serpihan huruf. Sesuaikan ukuran dan font seperti yang anda mau. Sebagai Contoh dan agar cepat, saya menggunakan Font dan ukuran yang sama.

nah, jika sudah, Klik layer teks yang kita buat, lalu klik Select – Load Selection. Jika ada pertanyaan klik yes/ok saja.


Saat posisi Seleksi Masih Aktif, klik layer foto, kemudian tekan CTRL+J.


Jika Sudah Lagi, Letakan layer teks di atas layer Background dan layer Foto menjadi paling atas.


Ubah Mode layer Foto Menjadi Multiply dang anti opacitynya Hingga Gambar jadi Samar dan lebih kelihatan teksnya.


Sekarang Ubah Opacity Teksnya Sesuai keinginan anda, sesuaikan agar foto lebih terlihat.
Bisa Juga mengganti warna dari teks dengan cara Klik Layer teks dan Klik Layer – Layer Style –Color Overlay.





yah, kira2 hasilnya seperti ini, maaf jika kurang memuaskan karna waktu yang saya punya relatif sedikit. yang penting para pembaca sudah tau teknik tracenya, jadi tinggal dikembangkan sendiri.



dan ini hasil  yang pernah saya buat saat belajar dulu dengan teknik yang sama.



yosh, sampai sini dulu tutornya, semoga bermanfaat walaupun tidak sebagus yang diharapkan.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini dipersembahkan Oleh:

Blog ini dipersembahkan Oleh: