Berbagi Apa Yang Telah Kita Dapatkan

Dapatkan bitcoin gratis

CoinBulb
CoinBulb

Tuesday, November 5, 2013

Buat Efek Teks Kaca Dengan Photoshop.

3:11 AM By



Mungkin telah Banyak Artikel Yang Membahas tentang tutor yang satu ini, tapi tidak ada salahnya jika saya membahas caranya dengan versi saya, sebenarnya caranya tidak terlalu berbeda, hanya saja mungkin lebih dengan bahasa dan pemahaman versi saya. yosh… kalau begitru kita langsung ke TKP…

Setelah membuka Photoshop, Drag atau open Layer yang akan anda buat sebagai Backgroundnya, danseprti tutorial di blog lain, saya menggunakan rumput sebagai background.


kemudian buat 1 huruf dulu dari kata yang akan kita buat, ini bertujuan agar memudahkan kita dalam meletakan posisi dari masing2 huruf yang akan kita susun. dan untuk sekedar saran, gunakan jenis Font yang memiliki area atau ukuran hurufnya besar, ini dimaksudkan karna efek kaca akan lebih bagus jika diletakan di bidang yang lebar, sebagaicontoh saya menggunakan font “Bauhaus 93”. beri warna putih pada teks tersebut.


Selanjutnya kita akan mengatur efek dari teks, caranya klik Layer-Layer Style-Blending Option. saya tidak pernah memberikan patokan pada ukuran, namun sebagai acuan saya memberikan contoh ukuran yang saya pakai. berikut adalah setingan dan ukuran yang saya pakai.


Blending Option.


Drop Shadow.


Iner Shadow.


Iner Glow.


Bevel & Embos


Satin.


Jika Sudah Klik Ok.


Sekarang kita Sudah mendapat satu Huruf dengan efek kaca, jika kita mengulangi step demi step maka akan lama untuk menciptakan sebuah kata, karna itu kita lanjut, buat satu per satu huruf berikutnya dengan layer yang berbeda, setelah itu posisikan sesuai keinginan anda. geser huruf yang sudah jadi juga tidak apa apa.


jika anda merasa sudah pas, untuk mempersingkat pengeditan, anda bisa menggabungkan semua teks yang belum diberi efek kaca dengan cara Klik CTRL+Layer teks yang belum diberi efek. kemudian klik CTRL+E.



Sekarang tinggal kasih Efek Kacanya, caranya klik kanan pada layer teks yang sudah kita beri efek kaca tadi, lalu pilih Copy Layer Style.


jika sudah di cpy, sekarang klik Kanan layer teks yang belum diberi efek, lalu pilih Paste Layer Style.



kira kira hasilnya seperti dibawah ini….


jika ingin menambahkan kata lagi, bisa dengan cara mngcopy layer style seperti tadi.


nah, gimana nih tutornya kali ini, semoga bermanfaat ya, jika menurut kalian pencahayaanya kurang pas, anda bisa mengaturnya di layer style tadi sesuai dengan keinginan anda.



0 comments:

Post a Comment

Blog ini dipersembahkan Oleh:

Blog ini dipersembahkan Oleh: