Berbagi Apa Yang Telah Kita Dapatkan

Dapatkan bitcoin gratis

CoinBulb
CoinBulb

Monday, November 4, 2013

Buat Efek Teks Air di daun dengan Photoshop.

8:14 AM By



“Bagaikan Air di Daun Talas”. itulah kata sebuah pepatah, tapi yang akan kita bahas sekarang bukan pepatahnya, tapi bagai mana si air bisa sampe ke daun talas, hehe…. skip……
Okeh, kali ini yang akan dibahas mengenai memberikan efek air pada teks di atas daun. saya pernah membuka beberapa blog untuk mempelajari trik ini, namun ternyata banyak turor yang hanya menerangkan setengah dari prosesnya (ibarat kung fu, gak semua jurus diturunin gan). saya masih penasaran dengan tutor tersebut, akhirnya setelah saya pikir2, ternyata tutornya tidak jauh dengan Cara Membuat Efek Teks beku Sepertiyang Pernah Saya Share Sebelumnya. Masalahnya Adalah dibagian Layer Stylenya, Dari pada bingung dengan kata2 saya yang susah dimengerti, sekarang kita langsung ke TKP Adza hyuk cyin….

Okeh, setelah buka Photoshop, langsung Drag/Open aja Gambar Daun/Dasar yang akan kita Pakai sebagai Bacground, disini saya pakai gambar daun Talas (kayaknya sih…)


Setelah itu, Buat Sebuah teks Berwarna Putih, dan kalau sudah berhubungan dengan teks, tentu saya akan menuliskan “Arya Batoks”, usahakan jenis font adalah font tumpul, maksudnya adalah font yang memiliki ujung tidak bersudut, karna akan Nampak kaku. saya contohkan disini menggunakan font Comic Sans Ms.



Sekarang Ubah mode Teks Agar jadi Object Dengan Cara Klik kanan Layer Teks dan Pilih Rasterize Layer.


Karna bentuk daun yang melengkung, ada baiknya kita sesuaikan posisi teks agar mengikuti bentuk daun, caranya Klik Edit – Transform – Warp. atur Semirip mungkin dengan posisi daun.






Jika Sudah Selesai, Klik Layer – Layer Style – Blending Option.


Saya mengatur Fill Opacity menjadi 0 di Advance Blending.


Lalu Pada Drop Shadow saya atur seperti dibawah ini, anda bisa mengira2 sesuai kebutuhan, dan untuk warnanya, saya memberikan warna sedikit lebih gelap dari warna daun, disini saya pakai 273e01


Setelah itu Atur Outher Glow, saya mengatur seperti dibawah ini, untuk warna saya menggunakan 24a900


Sekarang atur bevel & emboss, saya mengatur seperti dibawah ini, usahakan posisikan cahaya putihnya sesuai arah datangnya cahaya.


Sekarang atus satiny, untuk warna gunakan warna yang lebih terang dari daun, disini warna yang saya gunakan 92d21e

Yosh, Kira2 jadinya seperti dibawah ini, hingga step ini sudah bisa di save.


namun jika ingin menambahkan Efek bercak airnya, bisa lanjut tutornya…

Buat layer baru, kemudian sapukan Brus dengan warna putih ditempat2 yang kamu mau, contohnya seperti dibawah ini.


Selanjutnya Klik Kanan Pada Layer teks dan pilih Copy Layer Style, Kemudian Klik kanan Di layer yang baru kita buat dan pilih Paste Layer Style.




Oke, Sudah Selsai, kira2 hasilnya seperti ini.


Yosh, Semoga Artikel Kali ini bermanfaat ya, kedetailan dari tutor ini tergantung anda saat memainkan Layer Stylenya, Selamat mencoba…..

3 comments:

  1. thx bos tutorialnya,,tutorial di blog lain ribet bgt,,di sini simpel n langsung bisa di praktekkan

    ReplyDelete
  2. babyliss pro nano titanium curling iron - TITanium-ART.com
    The riblite contains a fine-tuned titanium mokume gane core that titanium pipe can titanium white dominus absorb calcium and titanium nipple jewelry phosphorus and help with ironing for ironing for titanium ore ironing in a dish.

    ReplyDelete

Blog ini dipersembahkan Oleh:

Blog ini dipersembahkan Oleh: